Langsung ke konten utama

Cari Materi Mengaji ☟

Ziarah ke Muassis NU bersama PKPNU Demak



Demak, demakmengaji.info
(Dikutif dari NU Online)

Usai melaksanakan Pendidikan Kader Penggerak Nahdatul Ulama (PKPNU) bulan Agustus lalu NU Demak melakukan penguatan konsolidasi kader NU dengan berbagai kegiatan  salah satunya dengan berziarah ke muassis (pendiri NU).

Menurut Ketua PCNU Demak KH Muhammad Aminuddin, Sabtu (29/9) malam saat memberangkatkan rombongan ziarah,selain konsolidasi, ziarah bertujuan untuk mengukuhkan hubungan bathiniyah, dan meluruskan sanad (hubungan keilmuwan /keorganisasian) dengan pendiri organisasi.

“kegiatan ini untuk mengukuhkan ikatan emosional dan sepiritual para alumni PKPNU dengan masyayekh muassis NU,” paparnya.

Setelah mengikuti pelatihan, menurut Kiai Aminuddin, kader yang telah dinyatakan lulus mempunyai banyak tugas di lingkungannya masing-masing sehingga perlu adanya komunikasi sebagai langkah penguatan jaringan yang militan.



“Mereka ini setelah pelatihan sebagai penggerak NU di lingkungannya, makanya perlu jalinan komunikasi yang kuat dan militan,” tambahnya.

Sementara itu ketua panitia KH Tamim Romli menguraikan ziarah ke para wali dan muassis NU itu mulai dari Jawa Tengah Kanjeng Sunan Kalijaga Demak, Sunan Kudus, KH.R Asnawi Kudus, Mbah Mutamakin, dan KH Muhammad Sahal Mahfudz serta KH Ma’shum Ahmad (Mbah Ma’shum) Lasem.

Sedangkan di Jawa Timur meliputi Rais Akbar KH Hasyim As’ari, KH Wahid Hasyim, KH Aburrahman Wahid atau Gus Dur dan KH Wahab Hasbullah kesemuanya di Jombang Jatim.



“kita mulai ziarah ini dari Kanjeng Sunan Kalijaga, Sunan Kudus, mbah Asnawi Sampai ke Mbah Hasyim,” Jelasnya.

Lebih lanjut Kiai Tamim menandaskan, kegiatan yang diselenggarakan merupakan inisiatif anggota dan swadaya murni wujud dari keterpanggilan semua kader yang ikut.

“Yang membanggakan di sini semua kegiatan dan segala sesuatunya di tanggung bersama sebagai wujud ghirah untuk bertawasul pada Muassis NU,” tandasnya.

Rombongan ziarah kader penggerak NU ini dipimpin langsung Rais PCNU Demak KH.Zaenal Arifin Ma’shum dengan didampingi pengurus Harian, anggota FPKB DPR RIH fathan Subchi, Wakil Ketua PW Muslimat NU Jateng yang juga anggota FPKB DPRD Jateng Hj Ida Nursaadah. (A Shiddiq Sugiarto/Muiz) 
Di Publikasikan ulang Oleh : Ali Asegaf


Komentar

Populer Post

Wanita haidl baca tahlil bolehkah ???

Hukum Jual Beli Kucing Menurut Syariah

Wong Sakti

BIOGRAFI KH.M MARWAN A.H (Jragung)

Kontekstual Makna Jihad Dalam Al-Qur'an

Hukum pesan makanan via ojek online menurut syariah

Hukum mengucapkan "Selamat Hari Natal"

Hukum Belajar Ilmu Tentang Haidl/ Nifas

GEBYAR HSN 2018 PCNU KAB. DEMAK

Membangun Generasi Muda NU Desa Sidokumpul

NIKAH & KELUARGA

MATERI FIQIH

KEGIATAN ISLAMI

BIOGRAFI & KISAH

MATERI UMUM

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Untuk Berlangganan Ngaji Online Bersama Demak Mengaji via Email Gratis, Dapatkan kajian Islam terbaru